in Tips Magang

Jangan Akhiri Magangmu Sebelum Melakukan Hal Ini

JobSmart Indonesia

Magangnya sudah hampir selesai? Sebelum mengucapkan selamat tinggal pada perusahaan, pastikan kamu sudah pernah melakukan beberapa hal ini :

1. Tunjukan kalau kamu masih bersemangat.

Biasanya pada hari pertama kerja, kamu akan merasa bersemangat karena kamu akan memasuki dunia yang baru. Tapi ketika sudah 2-3 bulan, kamu akan merasa sedikit bosan karena sudah terbiasa. Maka dari itu, tetap tunjukan semangatmu walaupun kamu akan meninggalkan perusahaan itu.

2. Ikuti event yang mengundang perusahaanmu.

Jika selama ini kamu belum pernah mengikuti event yang mengundang perusahaanmu, maka ini adalah saatnya. Perkenalkan dirimu dan buatlah berjejaringlah. Karena melalui acara-acara seperti itu kamu bisa menemukan jaringan baik itu dalam pertemanan dan juga karirmu.

3. Minta saran dari mentormu.

Saat magang tentu kamu memiliki mentor yang membimbingmu, mintalah saran dari mentormu untuk karirmu dimasa depan. Bahkan, bukan tidak mungkin kamu akan ditawari untuk menjadi pegawai diperusahaan tempatmu magang.

4. Aplikasikan kemampuan yang kamu miliki.

Jika selama magang kamu belum sepenuhnya menunjukan kemampuan yang kamu miliki, maka lakukanlah itu sekarang atau tidak sama sekali. Gunakan inisiatifmu dan lakukanlah yang terbaik dari dirimu bagi perusahaan.

5. Tinggalkan kesan yang baik.

Ketika kamu masuk ke kantor tentu kamu masuk dengan baik-baik, maka dari itu lakukanlah hal yang sama ketika waktu magangmu hampir habis. Jangan malah sebelum kamu pergi, kamu malah meninggalkan kesan yang buruk, seperti sudah tidak semangat bekerja lagi.

Selesaikanlah magangmu dengan cara yang baik, maka kamu akan mendapatkan hasil yang baik.

Baca juga : Bagaimana Menemukan Tempat Magang Dengan Mudah

Related Posts