in Tips Dunia Kerja

5 Tanda Kamu Berjalan Sendiri Menuju Kesuksesan Tapi Belum Berhasil

JobSmart Indonesia

Mengandalkan diri sendiri adalah sesuatu yang tidak salah, tapi tetap saja kamu masih membutuhkan masukan dan bantuan dari orang lain. Berikut 5 tanda kamu berjalan sendiri menuju kesuksesan tanpa bantuan dari orang lain seperti yang dilansir dari time.com :

1. Tidak menyelesaikan apa yang sudah dimulai.

Tujuan dari memulai sesuatu adalah untuk menyelesaikannya. Dan jangan memulai sesuatu yang baru sebelum kamu menyelesaikan sesuatu yang kamu lakukan awalnya. Mungkin kamu sudah merasa bahwa apa yang kamu kerjakan awalnya belum memperlihatkan hasil. Namun jangan menyerah dan mintalah bantuan orang lain untuk membantumu mencari tahu kenapa apa yang kamu kerjakan itu belum berhasil.

2. Melakukan semuanya sendirian.

Orang yang mengejar kesuksesan cenderung melakukan semuanya sendiri karena kurang bisa mempercayai orang lain. Hal itu tentulah kurang baik, untuk mencapai kesuksesan tentulah kamu membutuhkan seseorang untuk mendukungmu. Yang perlu kamu lakukan adalah mengajarinya untuk bisa melakukannya dengan baik, bukan tidak memberikan orang lain kesempatan untuk membantumu.

3. Selalu merasa benar.

Tidak ada manusia yang sempurna, begitupun kamu tidak lepas dari kesalahan. Jika banyak orang yang memperingatkan kesalahanmu maka akuilah dan berbesar hati untuk meminta saran padanya. Karena banyak orang yang ingin membantumu jika kamu tidak sombong untuk menerima bantuan itu.

4. Bertanya pada seseorang tapi tidak memperhatikan jawabannya.

Pernahkah kamu bertanya pada seseorang namun kamu seperti mengacuhkannya seakan kamu tidak membutuhkan jawaban dari orang itu. Itu adalah hal yang buruk dalam dunia kerja, karena kamu tidak mungkin bisa bekerja sendiri.

5. Selalu mempunyai alasan untuk tidak maju.

Ekonomi yang tidak stabil atau waktunya yang kurang tepat seringkali dijadikan alasan untuk tidak terus maju. Mungkin kamu sudah lelah untuk mencoba, maka dari itu kamu butuh orang lain untuk memberikan dorongan sehingga disaat kamu lelah untuk tetap maju, ada orang lain yang bisa membantumu.

Berusaha dengan kemampuan sendiri tidak salah, namun sebagai mahkluk sosial, tentulah kamu membutuhkan orang lain juga.

Baca juga : Alasan Banyak Orang Sukses Yang Memiliki Pemikiran Gila

Related Posts