in Tips Dunia Kerja

Usir Ngantuk Sehabis Makan Siang

JobSmart Indonesia

Makan siang membuat seseorang menjadi ngantuk dan malas untuk kembali bekerja. Jika kamu adalah salah satu orang yang mengalamiya, baca tips ini deh biar bisa kembali kerja.

1. Cuci muka.

Ini adalah salah satu cara yang ampuh, ketika wajahmu terkena air dingin niscaya akan kembali segar dan siap untuk kembali bekerja.

2. Pasang alarm.

Jika kamu memang ngantuk banget, jangan ragu untuk istirahat kira-kira 10-15 menit. Sebagai antisipasi kamu akan ketiduran, sebaiknya kamu pasang alarm supaya nanti bisa bangun dan kembali bekerja.

3. Atur pekerjaanmu.

Pilih pekerjaan yang agak mudah dan bisa kamu selesaikan sehabis makan siang dan kerjakan pekerjaan yang sulit sebelum makan siang. Jika bisa selesaikan sebagian besar pekerjaanmu sebelum makan siang.

4. Dengarkan musik.

Musik bisa membuatmu kembali bersemangat. Pilihlah lagu yang up beat atau lagu kesukaanmu, sehingga kamu bisa ikut nyanyi nantinya.

5. Berjalanlah ke toilet atau keluar sejenak.

Kamu benar-benar ngantuk tapi tidak ingin tertidur, kalau begitu keluarlah dari ruanganmu sejenak, lihatlah langit atau berjalanlah ke toilet dan cuci muka.

Tidak ada yang salah dengan ngantuk di siang hari, tapi kalau ngantuk itu menghambat pekerjaanmu, sebaiknya diusir aja ngantuknya.

 

Baca juga : Yuk, Semangat Kerja Lagi walau Lagi Sakit Dikantor

Related Posts