in Tips Dunia Kerja

7 Hal Yang Rekan Kerjamu Gak Perlu Tahu

JobSmart Indonesia

Menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja adalah hal yang baik. Namun agar dapat mencapai itu, tidak semua hal pada dirimu perlu kamu ceritakan pada rekan kerjamu. Berikut 7 hal yang rekan kerjamu gak perlu tahu dilansir dari vemale.com :

1. Gaji.

Jumlah gajimu adalah rahasiamu dengan hrd. Jika rekan kerjamu tahu besaran gajimu, itu berarti kamu tidak mampu menjaga rahasia dengan baik.

2. Gossip.

Membicarakan gossip atau hal yang belum jelas kebenarannya adalah hal sebaiknya gak kamu lakukan, apalagi sama rekan kerjamu. Kamu bisa mendapat masalah karena hal itu.

3. Pekerjaanmu

Jika kamu merasa pekerjaanmu terlalu berat, hindari mengeluh di depan rekan kerjamu. Jika kamu butuh untuk melepaskan kekesalanmu itu, carilah orang yang bisa kamu percaya dan mengenal pribadimu dengan baik.

4. Urusan percintaanmu.

Rekan kerjamu gak perlu tahu semalam kamu habis bertengkar dengan pacarmu. Hal itu sama sekali bukanlah hal yang pas untuk diketahui oleh rekan kerjamu.

5. Keluargamu.

Jika kamu pernah bertemu dengan keluarga dari temanmu, bersikaplah sewajarnya. Karena mereka bukan keluargamu, kamu tidak perlu tahu apa yang mereka kerjakan.

6. Aktivitasmu.

Tentu kamu punya kehidupan diluar pekerjaan. Jika kamu melakukan hobi yang bisa menjadi bahan omongan untuk orang lain. Sebaiknya jangan biarkan itu diketahui oleh rekan kerjamu.

7. SARA

Berbicara masalah suku, agama dan ras sebaiknya tidak dengan rekan kerja. Masing-masing orang pasti mempunyai pandangannya sendiri. Maka dari itu hindari bahan obrolan atau bahkan ejekan yang berbau SARA

Menjalin hubungan yang dekat dengan rekan kerja bukan berarti kamu harus berbagi semuanya dengannya. Tetaplah profesional.

 

Baca juga : Perhatikan 4 Hal Ini Ketika Berbicara Dengan Rekan Kerja

Related Posts