in Tips Dunia Kerja

Karyawan Baru? Ingin Menonjol Di Kantor Baru? Ini Tipsnya

JobSmart Indonesia

Kamu yang baru saja pindah ke kantor baru pastinya kamu masih bingung “kikuk” atau bisa dibilang kamu harus beradaptasi dengan situasi kantor agar tidak diabaikan keberadaan kamu, tentunya kamu ingin menonjol di tempat kerja baru agar tidak terlalu diabaikan oleh lingkungan kantor barumu, berikut tips agar kamu menonjol dikantor baru.

1. Pelajari Budaya Kerjanya

Pelajari situasi budaya kerjanya seperti cara mereka bekerja, berinteraksi dan berkomunikasi sesama rekan kerja. Jangan malu untuk berinteraksi dan bertanya seputar apapun.

2. Cari Teman

Kamu memasuki hari pertama kerja di kantor barumu, carilah teman agar kamu bisa dibantu mengetahui budaya kerja dan bisa betanya-tanya soal kantor agar kamu bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. mulai cari dari divisi atau posisi yang sama dengan kamu, setelah itu kamu bisa mencari teman sebanyak-banyaknya di luar divisi kamu.

3. Cari Tahu Para Kepentingan

Kamu harus tahu siapa saja para pementing diperusahaan atau di posisi kamu seperti atasan, manajer, supervisor bisa juga direktur karena bisa membuat kamu lebih mudah untuk menjalin komunikasi ataupun memahami apa kamauan mereka.

4. Menunjukan Komitmenmu

Dihari pertama dan seterusnya kamu harus bisa menunjukkan komitmen dalam bekerja, seperti datang tepat waktu, maksimalkan tugas , dan bertanggung jawab atas apa yang telah diberikan.

5. Banyaklah Berkomunikasi Dengan Atasan

Disaat waktu renggang kamu dikantor cobalah untuk banyak berkomunikasi dengan atasan kamu, jagalah hubungan baik dengannya dengan itu kamu dapat dikenal dan diberi kepercayaan.

Kalau kamu tidak mau menonjol dikantor barumu lupakan semua yang diatas itu yaa..

 

Baca juga : Tips Mengerjakan Pekerjaan Tepat Waktu

Related Posts