in Tips Dunia Kerja

Tips Mengerjakan Pekerjaan Tepat Waktu

JobSmart Indonesia

Sebentar lagi mau akhir pekan tapi kerjaanmu masih banyak dan belum selesai? Kalau begitu, berikut tips agar kamu bisa menyelesaikan pekerjaanmu tepat waktu dan bisa berakhir pekan dengan gembira.

1. Tentukan pekerjaan mana yang harus kamu kerjakan terlebih dahulu

Banyaknya pekerjaan membuatmu bingung mau mengerjakan yang mana? Kalau begitu luangkan waktu sejenak untuk melakukan pekerjaan yang kamu anggap paling penting dan membutuhkan konsentrasi yang tinggi, setelah itu baru kerjakan pekerjaan lainnya.

2. Matikan notifikasi handphonemu

Jika selama bekerja handphonemu bergetar karena banyak notifikasi yang muncul, sebaiknya kamu matikan saja notifikasinya. Karena pasti jika muncul notifikasi kamu akan langsung mengecek handphonemu dan jadi gak fokus ke pekerjaanmu lagi.

3. Jangan mengobrol dengan rekan kerja

Pekerjaanmu sedang banyak dan harus kamu selesaikan, tentu kamu sebaiknya tidak berbicara dulu dengan rekan kerjamu, bukannya kamu sombong, tapi kamu harus tahu apa saja hal yang harus diprioritaskan.

4. Yakin kamu bisa menyelesaikan pekerjaan

Yakinlah bahwa pekerjaanmu akan selesai jika kamu mau menyelesaikannya. Sebab semuanya pasti bisa terjadi jika kamu yakin. Tapi jangan lupa ubah keyakinanmu itu menjadi sebuah tindakan ya.

Ayo segera kerjakan pekerjaanmu sekarang, jangan sampai ditunda ya.

 

Baca juga : Hilangkan Bebanmu di Akhir Pekan Dengan 4 Cara Ini

Related Posts