in Tips Dunia Kerja

Hilangkan Bebanmu di Akhir Pekan Dengan 4 Cara Ini

JobSmart Indonesia

Sebentar lagi sudah akhir pekan, tapi kamu masih banyak pikiran? Jangan sampai kamu jadi tidak menikmati akhir pekanmu karena stress. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan beban pikiranmu.

1. Ceritakan masalahmu kepada orang yang dapat kamu percayai

Menceritakan apa masalahmu dapat sedikit mengurangi bebanmu sehingga kamu tidak merasa bebanmu terlalu berat. Tapi pastikan kamu menceritakannya kepada orang yang dapat kamu percayai sepenuhnya, jangan sampai kamu menceritakan masalahmu kepada si tukang gossip.

2. Berikan dirimu makanan rohani

Apapun yang terjadi percayalah bahwa kamu selalu bisa mengandalkan Tuhan dalam hidupmu. Jika kamu merasa bebanmu terlalu berat untuk ditanggung, percayalah bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan umatnya. Kamu bisa berdoa atau melakukan kegiatan rohani yang pasti membuatmu lebih kuat.

3. Matikan semua perangkat elektronikmu

Pekerjaan yang memang seharusnya tidak dilakukan saat akhir pekan, maka dari itu matikanlah semua perangkat elektronikmu sehingga kamu bisa menikmati akhir pekanmu dengan nyaman. Membuka sosial media dikala stress juga dapat membuat stress mu makin parah, untuk itu lakukanlah kegiatan yang membuatmu lupa terhadap beratnya pekerjaanmu seperti ke tempat wisata alam.

4. Berolahraga

Selain membuat tubuh menjadi lebih sehat dan kuat, berolahraga dapat membuatmu pikiranmu menjadi lebih ringan. Jogging atau bersepeda pagi hari dapat membuat moodmu menjadi lebih baik. Apalagi jika ada yang menemanimu berolahraga, tentu tidak akan terasa berat.

Lupakan segala beban pikiranmu karena akhir pekan adalah waktumu untuk bersenang-senang.

 

Baca juga : 4 Hal Yang Bisa Kamu Dapat Memanfaatkan Akhir Pekan Dengan Baik

Related Posts