in Tips Dunia Kerja

Sudah Lulus Masih Menganggur? Tenang, Masih Ada Waktu Kok

JobSmart Indonesia

Pastinya setelah asik bersenang-senang setelah lulus, pertanyaan yang paling mengerikan ditanya oleh keluarga atau teman adalah “kerja dimana?” padahal kamu sedang berusaha menunggu penantian panjang pekerjaan. Berikut solusi biar kamu tidak terlalu memikirkan dan panik dengan pertanyaan itu.

1. Semua Pasti Aja Jalannya Kok

Semua pasti akan ada jalannya masing, usaha kamu engga bakal sia-sia kok. Yang kamu harus lakuin sekarang adalah bersabar dan bersabar walaupun menunggu itu tidak enak.

2. Gunakan Waktumu Untuk Tentukan Pilihan

Kamu harus pikirkan lanjut kejenjang lebih tinggi? atau bekerja? Jangan galau, gunakan koneksimu untuk membantu kamu menentukan apa yang kamu ingin tuju.

3. Jangan Malu Bertanya

Manfaatkan teman-temanmu untuk mencari pekerjaan, tanyakan padanya tentang lowongan dan tempat kerja. siapa tau temanmu dapat membantu.

4. Berpikir Positif Aja

Kalau kamu masih terus ditanya soal pertanyaan itu, yang kamu harus pikirkan adalah berpikir positif jadikan pertanyaan itu sebagai bahan motivasi kamu agar sukses bekerja ditempat yang kamu impikan.

5. Jangan Pikirkan Apa Yang Orang Katakan

Cuekin aja singgungan yang buat kamu tertekan, karena yang tau keadaanmu sekarang hanyalah kamu seorang, orang lain tentunya hanya berkomentar saja.

6. Semangat! Semua Butuh Waktu

Kalau kamu sudah berusaha, sabarlah sedikit semua butuh proses dan waktu, jangan menargetkan satu perusahaan. Teruslah mencari dengan semangat.

Orang yang bersungguh-sunggu mencapai apa yang dia mau nantinya akan aja jalan utuk dia, kuncinya adalah berusaha, sabar dan semangat.

 

Baca juga : 5 Alasan Kamu Belum Mendapat Pekerjaan

 

Related Posts