in Tips Dunia Kerja

Ingin Resign? Pikirkan Matang-Matang Lagi

JobSmart Indonesia

Punya rasa jenuh dan bosan dikantor itu hal yang biasa. Beratnya pekerjaan, tanggung jawab dan gaji yang sering tersendat. Belum lagi atasan dikantormu itu menakutkan, jadi kamu merasa berfikir untuk resign (mengundurkan diri) dari kantormu. Pikirkan lagi matang-matang apa resiko yang apa kamu hadapi nanti. Berikut beberapa hal biar kamu tidak menyesal.

1. Resign Karena Emosi

Kamu pikirkan lagi deh Resign Cuma gara-gara emosi kamu dikantor, jangan memutuskan sesuatu dengan emosi. Tarik nafaslah dan buang perlahan itu akan membantu menenangkan hati kamu, bisa juga dengan bermain game dan menonton film yang kamu sukai. Dengan itu pikiran kamu lebih tenang.

2. Tergiur Gaji Besar di Tempat Lain

Gaji yang besar tidak sembarang perusahaan dengan gaji yang besar karena didalam gaji yang besar terdapat tanggung jawab yang harus kamu jalani. Siapa tau perusahaan kamu kedepan memiliki tanggung jawab yang lebih besar dari perusahaan sebelumnya.

3. Ingin Tinggal Di Kota Lain

Kamu yakin kota yang kamu ingin tinggal sudah pas dan cocok dengan kamu, bidang pekerjaan kamu dikota itu apakah sangat dibutuhkan? Apakah karena fackor gaji? Jangan melihat dulu gaji dari perkembangan kotanya karena memang gaji di kota besar memang menggiurkan tapi pikirkan lagi kebutuhan hidup kamu disana apa buat kamu susah.

4. Budaya Kantor yang kurang Cocok

Resign dalam waktu satu bulan karena budaya kantor yang kurang cocok? Mungkin kamu kurang beradaptasi dengan lingkungan kantor. Sering-sering deh untuk lebih bergaul dengan rekan-rekan kantor dan lingkungan kerjanya. Tanya-tanya ke rekanmu bagaimana budaya kantor sekarang. Kalau udah tau mulailah beradaptasi.

5. Pikirkan Pengalaman Dan Ilmu Yang Didapat

Coba pikirkan pengalaman dan ilmu yang didapat dari kantormu dan rekan kerjamu, bukankah mendapat ilmu lebih baik dari sekedar mendapat uang? Dan bagaimana kalau di kantor barumu pelit dengan ilmu? Nah coba pikirkan lagi deh.

6. Fasilitas Kantor

Sudah siapkah kamu meninggalkan fasilitas yang sudah kantor berikan, apakah kantor barumu memberi fasilitas yang lebih atau sama dengan kantor lama kamu.

7. Ingat Masih Banyak Pengangguran

Kamu pastinya akan bersaing lagi dengan para pengangguran yang siap bekerja ditempat kamu tuju. Siapkah kamu bersaing lagi dengan para pencari kerja lainnya.

Kantormu masih butuh kamu, Jadi pikirkan lagi matang-matang yaa..

Baca juga : Daripada Sirik, Lebih Baik Lakukan 7 Hal Ini Ketika Karir Temanmu Lebih Baik Darimu.

Related Posts