in Tips Dunia Kerja

7 Hal Agar Kamu Bisa Beraktifitas Dengan Gembira di Hari Senin

JobSmart Indonesia

Hari senin seringkali dijadikan momok yang mengerikan, padahal sebenarnya hari Senin sama saja dengan hari yang lainnya, hanya mungkin kamu saja yang belum siap untuk kembali ke rutinitas setelah menikmai hari Sabtu-Minggu. Berikut 7 hal yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa gembira di hari Senin:

1. Bangun dan langsung beraktivitas.

Begitu bangun, walaupun itu karena jasa alarm, jangan kembali memejamkan mata tidur, tapi bangunlah dan mulai aktivitasmu pagi itu, seperti mandi atau membuat sarapan.

2. Musik yang upbeat.

Mendengarkan musik yang berirama cepat dapat membuatmu lebih semangat lagi. Jadi tunggu apa lagi, cepat putar lagu kesukaanmu.

3. Langsung kerjakan tugas yang penting.

Begitu sampai dikantor, segeralah bekerja dan jangan membuang waktu untuk bermalas-malasan dan masih belum bisa move on dari weekend. Langsung kerjakan tugas yang kamu anggap sulit, karena kamu masih memiliki fokus yang baik ketika pagi hari.

4. Buat rencana setelah pulang kerja.

Walaupun masih pagi, tidak ada salahnya kamu membuat rencana setelah pulang kerja nanti. Misalnya setelah pulang kerja, kamu mau nonton film. Dengan begitu kamu akan tidak sabar untuk menghabiskan hari Seninmu.

5. Bangun pagi saat weekend.

Salah satu hal yang bisa membuatmu semangat bangun pagi hari adalah dengan bangun pagi saat weekend. Sehingga kamu merasa segar dan dapat menikmati udara pagi.

6. Mempersiapkan hari Senin pada hari Jumat.

Kamu bisa menuliskan planning tentang apa yang akan kamu kerjakan pada hari Senin. Sehingga begitu kamu masuk pada hari Senin, kamu sudah tahu apa yang akan kamu kerjakan, sehingga itu akan meringankan bebanmu.

7. Stop nungguin weekend.

Karena kamu baru saja memasuki minggu baru atau awal baru. Jangan langsung menunggu weekend untuk cepat datang. Tetapi sebaliknya nikmati saja apa yang terjadi selama minggu itu.

Sudah siap untuk menjalani hari Senin dengan gembira?

Baca juga : 7 Lagu Yang Bisa Membangkitkan Semangatmu

Related Posts