in Tips Dunia Kerja

6 Pekerjaan Yang Bergaji Tinggi

JobSmart Indonesia

Gaji yang tinggi adalah salah satu motivasi seseorang dalam mencari pekerjaan. Berdasarkan artikel yang dilansir dari themuse.com berikut 6 pekerjaan ang bergaji tinggi yang bisa kamu coba demi lompatan karirmu :

1. Data Scientist

Pekerjaan ini menawarkan gaji yang tinggi karena sebagai seorang data scientist kamu bisa menjalankan beberapa peran.

2. Social Media Manager

Berkembangannya dunia sosial media, membuat seorang social media manager menjadi pekerjaan yang bergaji tinggi karena memang belum banyak yang mampu menguasai sosial media dan menjadikannya sesuatu yang dapat berguna bagi perusahaan.

3. Fundraiser

Pekerjaan dari seorang fundraiser adalah untuk mencari dana atau donasi bagi perusahaan atau lembaga non profit. Pekerjaan ini bergaji besar, karena dialah yang dapat menemukan asupan dana bagi perusahaan atau lembaganya untuk dapat bekerja.

4. Software Engineer

Memang sekarang adalah masa emasnya bagi seorang software engineer, ditengah majunya internet, pengembang aplikasi atau software semakin dibutuhkan. Sehingga bukannya tidak mungkin gajinya akan tinggi.

5. Market Research Analyst

Didunia yang konsumernya semakin kompetitif ini tentu saja penting untuk dapat mengerti apa yang diingikan oleh pasar. Hal itulah yang dikerjakan oleh seorang market research analyst. Kemampuan yang harus dimilikinya adalah menganalisa data, menulis laporan, dan mengumpulkan data.

6. Financial Planner

Financial planner bukanlah orang yang dapat menghasilkan uang, namun bagaimana caranya mengelola uang yang mereka miliki. Seringkali karena tidak tahu bagaimana cara mengelolanya justru uang yang keluar terbilang lebih banyak dari yang didapatkan.

Tidak ada salahnya untuk berganti perusahaan, demi karir yang lebih baik.

Baca juga : 5 Tanda Kalau Sudah Saatnya Kamu Mencari Pekerjaan Baru.

Related Posts