in Tips Dunia Kerja

4 Cara Menemukan Pekerjaan Impianmu

JobSmart Indonesia

Menemukan pekerjaan yang kamu impikan sekarang bukanlah sebatas mimpi lagi, asalkan kamu mau melakukan 4 hal berikut ini :

1. Kenali dirimu.

Sebelum kamu mendapatkan pekerjaan yang kamu impikan, pastikan kamu sudah tau apa seperti apa dirimu. Seperti apa cara kerjamu, dimana keahlianmu dan bagaimana kamu dapat bertahan mengatasi masalah.

2. Lihat kembali riwayat kerjamu.

Masa lalu bisa digunakan untuk menentukan pilihan dimasa depan, begitupun dalam mencari pekerjaan. Kamu bisa melihat kembali riwayat pekerjaanmu. Jika kamu tidak menyukai pekerjaan lamamu, buatlah 5 hal yang kamu sukai dari pekerjaan lamamu, begitupun sebaliknya, jika kamu menyukai pekerjaan lamamu, buatlah 5 hal yang kamu tidak suka dari pekerjaan itu.

3. Tentukan strategi untuk mencapai pekerjaan impianmu.

Bila kamu sudah tahu apa pekerjaan impianmu, lakukanlah sesuatu yang membuatmu dekat dengan pekerjaan itu. Misalnya kamu ingin menjadi seorang penulis, kamu bisa mulai menulis artikel sebelum menulis buku.

4. Lakukan wawancara dengan benar.

Saat interview, jangan hanya berusaha untuk memberikan kesan yang baik kepada rekruter agar bisa memperkerjakanmu, tapi buatlah kalau perusahaan cukup pantas untuk mendapatkanmu. Jadilah dirimu sendiri, dan pastikan bahwa pekerjaan yang ditawarkan sesuai dengan kriteria pekerjaan impianmu.

Masih berpikir kalau mendapatkan pekerjaan impian itu hanya mimpi? Bangun dan lakukan keempat hal diatas ya.

Baca juga : 5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Melamar Pekerjaan.

Related Posts