in Tips Dunia Kerja

Pintar Aja Ga Cukup, Ini 4 Tipe Karyawan Paling Dicari Perusahaan

JobSmart Indonesia

Pintar dan lulusan universitas terkenal tidak cukup untuk modal kamu memiliki karir yang bagus atau bekerja di tempat impian. Rekruter biasanya memiliki karakter atau tipe karyawan selain memiliki kecerdasan. Berikut ini yang rekruter cari selain karyawan pintar.

1. Kepintaran Emosional

Mengatur emosi sangat diperlukan, karena ga jarang perusahaan menguji kondisi emosional kamu melaui tes-tesnya. Jika orang yang hanya mengandalkan kepintaran tapi tidak bisa mengendalikan emosi dirinya atau mengenali emosi orang lain. Orang tersebut susah untuk bekerja tim atau kerjasama.

2. Rasa Ingin Tahu

Orang yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi salah satu karyawan yang paling dicari rekruter atau perusahaan karena biasanya orang tersebut akan mencari tahu apa ilimu-ilmu baru untuk kemajuan perusahaan dan juga dirinya.

3. Mudah Beradaptasi

Mudah beradaptasi dengan rekan sekantor memang sangat diperlukan tetapi mudah beradaptasi disini adalah beradaptasi dengan bidang pekerjaannya yang baru dan belum dikenali sebelumnya. Sehingga kamu dapat belajar tentang ilmu-ilmu baru selain bidang pekerjaan mu.

4. Bisa Bekerja Dibawah Tekanan

Memang tak banyak rekruter atau perusahaan membutuhkan orang yang bisa bekerja dibawah tekanan dan bisa berpengaruh dengan kerjaan yang deadline atau masalah lainnya. Dengan kamu mempu bekerja dibawah tekanan berarti kamu siap bekerja keras untuk perusahaan.

Kalau salah satu ada di diri kamu tipe-tipe ini, berarti kamulah yang dicari oleh perusahaan.

 

Baca juga :5 Cara Agar Kamu Mencintai Pekerjaanmu

Related Posts