in Tips Dunia Kerja

Strategi Untuk Tetap Segar Saat Kerja Hingga Malam

JobSmart Indonesia

Kamu pernah atau sedang merasakan kerja shift malam Saat semua orang asik dengan tidurnya. kalau iya, kamu akan merasakan kendala kerja shift malam seperti mengantuk dan lemas. jangan lupa juga untuk jaga kesehatanmu, agar kerja shift malam kamu tetap segar dan tidak mengantuk ini lah strategi untuk kamu.

1. Tidur Cukup

Tidur yang cukup sangat penting untuk membuatmu agar tetap aktif dan tidak mengantuk sepanjang malam, tidurlah siang hari untuk memberikan istirahat bagi tubuh dan mata agar menjauhkan infeksi mata.

2. Makan yang bergizi

Makanlah yang teratur walau kamu bekerja malam, jangan biarkan perutmu kosong dan masuk angin. Jaga kesehatanmu dengan makan-makanan yang bergizi secara teratur.

3. Banyak Minum Air

Cukupi kebutuhan cairan tubuhmu dengan meminum air mineral yang banyak, karena akan menjalankan fungsi tubuh yang baik dan akan mencegah kamu dari rasa mengantuk.

4. Hindari Banyaknya Beban Pikiran

Lupakan masalah yang tidak penting, buang semua beban pikiranmu saat kamu bekerja shift malam. Kalau tidak, bisa-bisa kamu stress dan malas dengan kerjaan malammu.

5. Makan Buah

Buah-buahan memang bagus untuk tubuh, tp sebaiknya kamu memakan buah bervitamin C seperti Jeruk karena dapat menjaga tubuhmu agar tetap segar dan terhidrasi.

6. Mandi

Kamu harus mandi setidaknya 2 kali sehari sebelum kamu berangkat untuk bekerja shift malam. Agar kamu tetap segar dan tidak bau tentunya, hehehe.

7. Olahraga

Olahraga membantu kamu menjaga dan menambah stamina tubuh dan membantu kamu untuk bekerja shift malam agar tetap fit.

8. Mendengarkan Musik

Dengarlah musik saat kamu ingin berangkat bekerja dan mulai bekerja untuk kamu lebih semangat.

9. Cari Tempat Terang

Carilah tempat terang saat kamu bekerja shift malam karena mata kamu akan tetap terjaga dan mendapat cahaya terang.

Ikuti Strategi ini jika kamu ingin bekerja maksimal saat shift malam.

 

Baca juga : Lakukan 7 Hal Ini Jika Kamu Ingin Ceria Dan Tidak Stress Lagi Di Kantor

Related Posts