in Tips Dunia Kerja

3 Cara Untuk Melamar Pekerjaan Dengan Mudah

JobSmart Indonesia

Mencari pekerjaan jaman sekarang memang jauh berbeda dari jaman dulu, walaupun sekarang saingannya lebih banyak, namun cara yang digunakan lebih bervariasi. Jika dulu jika ingin melamar pekerjaan seseorang harus datang ke kantornya dengan membawa berkas, sekarang sudah berbeda lagi, seperti :

1. Memanfaatkan Sosial Media

Sekarang dngan main di sosial media saja sudah bisa membuat orang mendapatkan pekerjaan. Banyak sosial media yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari kerja, misalnya linkedin, dimana para profesional yang bermain disitu, atau bisa dengan facebook, twitter atau instagram. Karena banyak juga perusahaan yang mengunggah lowongan pekerjaan disosial media mereka. Dan berdasarkan fakta sebanyak 40% pencari kerja menemukan pekerjaan melalui sosial media.

2. Menggunakan Situs Pencari Kerja

Berkembangnya teknologi semakin membuat orang-orang lebih mudah untuk melakukan sesuatu, termasuk untuk mencari kerja. Situs pencari kerja seperti JobSmart, JobStreet dan JobsDB memiliki sistem yang akan membuat pencari kerja serta rektuter dapat bertemu dengan lebih mudah.

3. Mendaftar Langsung Di Kantor

Ini adalah cara lama yang masih dilakukan oleh 25% pencari kerja di Indonesia. Walaupun penggunaan teknologi sudah digunakan dalam proses mencari kerja, namun masih ada juga para pencari kerja yang menggunakan cara ini, yaitu dengan datang langsung ke kantor dan menaruh lamaran kerja disana.

Melamar pekerjaan memang memiliki banyak cara, kamu tinggal pilih mau menggunakan cara apa yang sekiranya dapat kamu aplikasikan.

Baca juga : Tips Melamar Pekerjaan Melalui Situs Pencarian Kerja

Related Posts