in Tips Dunia Kerja

Pentingnya Liburan

JobSmart Indonesia

Sebagian Pekerja pasti memiliki tempat liburan impiannya masing-masing, tapi karena tuntutan pekerjaan dan mengutamakan pekerjaan, pekerja malah lupa dengan liburannya. Terlalu banyak bekerja dan melupakan liburan justru dapat membuat Kamu mengalami depresi dan memiliki kehidupan keluarga, dan pekerjaan yang tidak seimbang. Berikut pentingnya Liburan untuk Kamu.

1. Liburan Sama Saja dengan Tidur

Kurang Liburan seperti kurang tidur, menurut dokter dan psikoterapis. kurang tidur menghambat kemampuan kamu untuk berpikir jernih dan bertindak tegas.dengan liburan akan membantu Kamu meremajakan dan juga menjernihkan pikiran untuk kembali menjalankan tugas kantormu lagi dengan lebih maksimal dan produktif.

2. Mencari Inspirasi

Bekerja terus tanpa henti juga membuat Kamu kering ide. Liburan lah kamu ketempat yang kamu sukai sekaligus melakukan hobi seperti mendaki gunung, berenang kepantai dan bisa juga mencoba tempat atau hal baru agar pikiranmu lebih terbuka dan segar.

3. Membuat Kamu Menjadi Lebih Tenang

Mungkin Kamu setiap hari berhadapan dengan kemacetan jalan dan pekerjaan deadline yang menumpuk, pastinya membuat pikiran kamu akan tegang. Lepas semua keteganganmu dengan berlibur, tenangkanlah raga dan jiwamu saat liburaanmu.

Nah, itulah 3 alasan kenapa liburan itu penting, jadi jangan lewatkan liburanmu manfaatkanlah dengan sebaiknya. jadi, apa rencana liburanmu akhir pekan nanti ?

Baca juga : Hal-Hal yang Akan Menghantui Liburanmu

Related Posts