in Tips Dunia Kerja

5 Cara Untuk Menghentikanmu Memikirkan Sesuatu Berlebihan

Screenshot_132

Memikirkan sesuatu dengan serius memang tidak salah, namun jika terlalu memikirkan sesuatu secara berlebihan bisa membuat masalah. Untuk itu berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan supaya kamu tidak memikirkan sesuatu secara tidak berlebihan berdasarkan artikel yang dilansir dari inc.com

1. Kesadaran adalah awal dari perubahan

Sebelum kamu mulai untuk panik dan terlalu banyak pikiran, sebaiknya kamu kenali dulu apa yang sebenarnya terjadi. Apalagi ketika kamu mulai panik dan stress jangan langsung memikirkan kedepan tapi mundur kebelakang, lalu pikirikan bagaimana cara kamu meresponnya.

2. Jangan pikirkan hal buruk tapi sebaliknya

Tanamkan dihati untuk selalu berpikiran positif. Karena dengan berpikiran positif kamu akan melakukan hal positif juga. Namun jika kamu selalu memikirkan hal buruk maka kemungkinan besar hal buruk itulah yang akan terjadi.

3. Lakukan hal yang membuat senang

Alihkan pikiranmu dengan hal-hal yang membuatmu senang, seperti meditasi, menari, atau bahkan nyanyi dan lakukanlah hal itu.

4. Sadari kalau kamu gak bisa mempredisikan masa depan

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi nantinya, selain Tuhan. Jika kamu memakai waktumu saat ini hanya untuk mengkhawatirkan apa yang akan terjadi nanti, maka kamu hanya membuang-buang waktu saja. Lebih baik gunakan waktumu saat ini untuk hal yang menyenangkan.

5. Bersyukurlah

Cara ampuh untuk menghilangkan pikiran yang berlebihan adalah dengan mensyukuri apa yang terjadi saat ini. Apapun yang terjadi, baik itu hal baik atau pun buruk. Karena percayalah semua yang terjadi hari ini terjadi untuk kebaikanmu sendiri.

Pikiran yang berlebihan memang bisa terjadi dengan siapa saja, namun kalau kamu mampu mengatasinya, kamu dapat mengubahnya menjadi sesuatu yang produktif.

Baca juga : Tips Positif yang Bisa Di Lakukan Sebelum Melakukan Pekerjaan Kantor

Related Posts