in Tips Dunia Kerja

Pentingnya Makan Siang

JobSmart Indonesia

Setiap kantor pasti memberikan waktu bagi karyawannya untuk makan siang dan beristirahat. Tapi seringkali kita tidak menggunakan waktu itu untuk benar-benar makan siang. Ada banyak alasan, diantaranya karena lagi diet, atau pengen istirahat atau nonton. Namun, seharusnya kamu jangan pernah melewatkan makan siang, karena

1. Makan siang lebih dari sekedar makan

Dengan bergerak dari keluar dari meja kerjamu saja sudah baik untuk kesehatanmu, sehingga peredaran darahmu dapat berjalan dengan lancar. Apalagi jika kamu berjalan keluar untuk makan siang, selain mendapat asupan energi, itu juga baik bagi peredaran darahmu.

2. Makan sambil kerja adalah ide buruk

Jangan sekali-kali makan sambil bekerja, walaupun kamu bisa untuk multitasking, tapi hal itu gak baik bagi kesehatanmu. Jika pekerjaanmu belum selesai, sebaiknya tundalah pekerjaanmu hingga selesai makan siang, karena metabolisme tubuhmu perlu diberikan energi.

3. Ngobrol sambil makan siang itu menyenangkan dan baik untukmu

Jika kamu adalah tipe karyawan yang selalu membawa bekal makan siang sehingga tidak perlu keluar untuk makan, pasti makan bersama dengan karyawan lainnya adalah hal yang biasa kamu lakukan. Dengan makan bersama, kamu bisa saling ngobrol dan bercerita seputar pekerjaan atau kehidupan. Itu bagus banget buat kesehatan jiwamu.

Itu tadi 3 alasan kenapa makan siang itu begitu penting, jadi jangan sampai kamu melewatkan makan siangmu ya.

Baca juga : Keuntungan Bawa Bekal Makan Siang Ke Kantor

Related Posts