in Tips Magang

9 Pertanyaan Yang Sering Di Tanyakan Rekruter Pada Anak Magang

JobSmart Indonesia

Sebelum kamu memulai magang di perusahaan yang kamu incar, pastinya Kamu melakukan wawancara magang kamu dari si pemberi kerjaan nanti. Untuk memudahkan mendapatkan kemudahan dalam melakukan wawancara magang, berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan untuk calon anak magang pada saat interview magang.

1. Bagaimana Kabar Kamu?

Mungkin tidak sembaran rekruter menanyakan kabarmu seperti kesehatan kamu pada saat ini, gimana perjalanan atau gimana perkuliahan Kamu. karena rekruter ingin tahu tentang kabar sang calon anak magangnya.

2. Apa Kesibukan Kamu Saat ini?

Kesibukan apa yang kamu sedang jalani saat kuliah dan sebelum melamar magang. Beritahulah kesibukan kamu semua kepada rekruter agar dia tahu apa yang kamu kerjakan selama kuliah dan sebelum melamar magang.

3. Apa Kamu Mengikuti Organisasi atau UKM di Kampus?

Jawablah pertaanyaannya jika ada sebutkan apa organisasinya dan UKM nya karena akan mendapat nilai tambah dimata rekruter kepada Kamu. Jika tidak jangan disebutkan, terus terang aja.

4. Apa yang Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Ini?

Sebelum kamu melamar magang, baiknya kamu mencari tahu tentang profil dan latar belakang perusahaan tersebut agar memudahkan kamu untuk menjawab pertanyaan ini. Dengan itu rekruter akan berfikir bahwa kamu bersungguh-sungguh untuk melamar di perusahaannya. Tetapi ada juga perusahaan yang langsung menceritakannya profil perusahaanny tanpa di minta.

5. Divisi Apa yang Kamu Ingin Tempatkan?

Rekruter akan menjelaskan tentang apa saja divisi yang ada di kantornya dan menanyakan lagi divisi apa yang kamu ingin tempati selama magang. Kamu harus jawab dengan penuh percaya diri dan yakin divisi yang kamu ingin tempati. Jangan menjadi labil saat ditanya rekruter karena kamu akan dipikir orang yang tidak konsisten.

6. Apa Tujan Kamu Magang di Perusahaan Ini?

Kamu harus menjawab dengan jelas dan juga yakin apa tujuan kamu. Kamu bisa menjawabnya “ Tujuan saya melamar magang disini adalah tugas dan perintah dari kampus saya, perusahaan ini cocok dengan bidang saya, saya melihat perusahaan ini memiliki profil dan latar belakang yang cukup baik untuk itu saya menimbah ilmu di perusahaan anda dan saya siap berkontribusi”

7. Bagaimana Kamu Bisa Berkontribusi di Perusahaan ini?

Kalau ditanya seperti ini kamu bisa menjawabnya dengan mengandalkan kegiatan organisasi yang kamu ikuti dikampus seperti menjalankan tugas dan menjaga hubungan baik dengan mentor dan juga karyawan lainnya ”

8. Apakah Kamu Bisa Masuk Fulltime atau Tidak?

Jawab sesuai dengan jadwal kuliah yang kamu bisa masuk, rekruter ingin mengetahui jadwal kuliahmu.

9. Kapan Kamu Ingin Memulai Magang Kamu?

Pertanyaan berikut bukan kemungkinan kamu akan benar-benar masuk dalam perusahaannya, tetapi pertanyaan berikut mengarah kapan kesiapan saat kamu ingin memulai kerja. jawablah dengan sesuai jadwal yang kamu bisa masuk perusahaannya. Jangan terlalu jauh juga Karena akan meyakinkan rekruter tentang persiapan Kamu.

Kamu harus tetap tenang dalam melakukan wawancara magang walaupun kamu baru pertama kalinya melakukan wawancara. Karena dengan tenang, kamu dapat menjawab semua pertanyaan dari rekruter tanpa ada kesalahan.

Baca juga : Kenali 10 Mitos Magang Ini! Agar Magang Kamu Tidak Sia-Sia

Related Posts