in Tips Dunia Kerja

5 Bahasa Tubuh Yang Menunjukan Profesionalitas

JobSmart Indonesia

Berhati-hatilah dalam bersikap, karena bahasa tubuh yang kamu tunjukan dapat menunjukan profesionalitasmu. Untuk itu ketahui 5 bentuk bahasa tubuh yang dapat menunjukan sikap profesional:

1. Melangkah dengan percaya diri

Dari cara berjalanmu saja sudah dapat terlihat siapa dirimu. Jika kamu ingin terlihat profesional maka berjalanlah dengan penuh percaya diri bukan terlalu percaya diri. Dengan langkah yang mantap, orang-orang bisa segan terhadapmu.

2. Kendalikan ekspresimu

Berusahalah untuk selalu terlihat ceria dan penuh semangat didepan orang lain, khususnya selama berada dikantor. Apalagi jika kamu mengeluarkan ekspresi yang menyebalkan.

3. Pandangan mata

Jagalah pandangan matamu, dan lakukanlah kontak mata ketika sedang berbicara dengan lawan bicaramu. Agar tetap fokus, arahkan pandanganmu hanya kepada lawan bicaramu agar pandanganmu tidak terkecoh.

4. Berjabat tangan

Saling menjabat tangan juga dapat menunjukan profesionalitasmu. Kamu juga bisa sambil menyebutkan namanya kembali saat berjabat tangan, hal itu akan membuat orang lain senang karena kamu bisa mengingat namanya.

5. Intonasi Suara

Jaga intonasi suaramu untuk tidak terlalu tinggi, karena nada tinggi memberikan kesan emosi dan hal itu tidak profesional.

 

Ingatlah untuk selalu menjaga setiap gerakanmu karena hal itu merupakan sesuatu yang dapat dikomunikasikan dan memiliki makna.

 

Baca juga : Tips Menghindari Mata Lelah

Related Posts