in Tips Dunia Kerja

5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Melamar Pekerjaan

JobSmart Indonesia

Memang sebelum kamu melamar pekerjaan terkadang dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan kita akan memakan waktu yang lama dan  juga tidak mudah. Untuk memperoleh pekerjaan idaman, pasti membutuhkan usaha. Karena itu kamu harus memepersiapkan segalanya agar matang sehingga kamu bisa lebih siap memulai pekerjaan yang baru nanti dan tidak menyesal pada saat mulai ada diperusahaan itu. Berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum melamar pekerjaan:

1. Cari Tahu Profil dan Latar Belakang Perusahan

Saat kamu mencari perusahaan yang dituju, sebaiknya juga mencari profil dan latar belakang perusahaan yang ingin kamu lamar, dengan kamu melakukan hal ini kamu akan mendapatkan informasi tentang perusahaan tersebut dan tidak perlu khawatir akan tipuan.

2. Kriteria

Setelah kamu tahu semua isi tentang profil, latar belakang ataupun image perusahaannya yang cukup baik, selanjutnya kamu harus tahu kriteria yang diminta perusahaan. Seperti umur dan keahlian diluar bidangnya. Karena tidak banyak perusahaan yang ingin mendapatkan karyawan yang sempurna seperti superhero. Tapi setiap perusahaan memiliki kriterianya masing

3. Menulis Surat Lamaran dan CV Tanpa Typo

Hayo yang suka typo, cek lagi surat lamaran sama CV kamu. kesalahan menulis atau typo, bisa membuat perusahaan akan memandang kamu orang yang tidak teliti dan terburu-buru. Dan itu menjadi bahan pertimbangan perusahaan, lho..

4. Lokasi Perusahaan

Lokasi penting bagi kamu yang memiliki tempat tinggal yang kurang strategis. Maka tanyakan dan cari tahulah dimana lokasi penempatan kamu bekerja. Supaya kamu bisa mengukur berapa Kilometer dan lamanya saat perjalanan ke perusahaan.

5. Berdoa

Pastinya setelah kamu tahu dan siap untuk melamar pekerjaan, jangan lupa berdoa kepada Tuhan semoga diberi kemudahan dan petunjuk agar mendapatkan pekerjaan yang membuat kita nyaman dan sesuai dengan kita. Amin..

Jangan menyerah dan tetap sabar saat ingin melamar pekerjaan, karena orang sabar pastinya disayang Tuhan. dan orang yang disayang tuhan pastinya diberi yang terbaik.

Baca juga : 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Mendapatkan Pekerjaan

Related Posts