in Tips Dunia Kerja

5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Mendapatkan Pekerjaan

JobSmart Indonesia

Mendapatkan pekerjaan adalah hal yang tentunya membahagiakan. Tapi kamu suka bingung gak sih, setelah mendapat pekerjaan apa yang seharusnya kamu lakukan? Kalau begitu, berikut hal-hal apa saja yang bisa kamu lakukan setelah mendapat pekerjaan :

1. Beritahukan Bos-mu

Memberitahukan bosmu adalah hal yang harus kamu lakukan setelah tentu saja kamu merayakannya dengan temanmu tp bukan teman kantormu. Mungkin kamu akan sedikit takut untuk memberitahukan bosmu perihal kepergianmu. Tapi usahakanlah untuk memberitahukan bosmu terlebih dahulu sebelum memberitakan kabar itu kepada teman kantormu.

2. Persiapkan Dokumen Yang Dibutuhkan

Setelah memberitahu bosmu, jika perusahaanmu membutuhkan surat resignmu, maka buatlah hal itu, agar jalanmu untuk keluar dari perusahaan itu bisa berjalan dengan baik tanpa masalah. Siapkan juga dokumen-dokumen yang mungkin bisa dilanjutkan dari kantor lamamu ke kantor barumu.

3. Pikirkan Juga Pergantian Tugasmu

Ketika kamu memutuskan untuk keluar dari kantormu, lebih baik kamu sudah mengetahui siapa yang akan menggantikanmu nantinya. Sehingga kamu bisa sedikit demi sedikit mengalihkan tugasmu kepada yang nantinya akan menggantikanmu.

4. Jaga Komunikasi Dengan Karyawan di Kantor Barumu

Walaupun kamu sudah setuju dan diterima untuk bekerja di perusahaan tersebut dan sudah menyetujui tanggal masuknya, jangan lupa untuk berikan ucapan terima kasih atau tetap berkomunikasi dengannya. Dengan adanya komunikasi sebelum kamu masuk kekantor barumu, setidaknya akan mengurangi sikap canggungmu pada hari pertama nanti.

5. Manfaatkan Waktumu Sebelum Menjalani Pekerjaan Baru

Jika kamu memutuskan untuk mengambil sedikit waktu untuk beristirahat sebelum memasuki kantor barumu, manfaatkanlah waktu itu dengan baik. Misalnya dengan berlibur atau pergi berbelanja kebutuhanmu, atau lakukan kegiatan yang belum bisa kamu lakukan sebelumnya seperti membersihkan rumah atau berkunjung kerumah saudara atau kerabat.

Jika memang itu bagus untuk karirmu maka berpindah bukanlah hal yang buruk. Tapi jangan sampai momen perpindahanmu itu menjadi buruk.

Baca juga : 5 Hal Yang Dilakukan Setelah Magangmu Selesai

Related Posts