in Tips Dunia Kerja

Mengapa Kamu Harus Mensyukuri Pekerjaanmu ?

JobSmart Indonesia

 

Setiap pekerjaan memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Walaupun ada sisi buruknya tetap saja, kamu harus mensyukuri pekerjaan yang kamu jalani sekarang.

Apapun pekerjaanmu, ingatlah bahwa kamu adalah orang yang beruntung. Karena bagaimana pun juga, kamu tidak termasuk dari jutaan warga negara Indonesia yang masih berstatus pengangguran. Ingatlah kembali masa-masa dimana kamu berusaha untuk mendapatkan pekerjaan. Dan ketika saat ini kamu sudah mendapatkan pekerjaan, jangan lupa untuk disyukuri.

Selain itu, dengan masih melakukan pekerjaanmu yang sekarang, setidaknya kamu memiliki kegiatan untuk dilakukan. Karena masih banyak orang diluar sana yang tidak tahu apa yang harus dilakukan. Sehingga mereka melakukan hal-hal yang tidak berguna dan menghabiskan uang saja, malahan kamu akan tetap mendapatkan uang dan bisa menghidupi dirimu sendiri.

Walaupun mungkin saat ini kamu masih tinggal bersama kedua orangtuamu, namun dengan bekerja kamu sudah memiliki uang sendiri. Dengan gaji yang kamu miliki ,kamu dapat memberikan sesuatu untuk orang tuamu, atau bahkan mencukupi kebutuhan dirimu sendiri.

Satu hal yang perlu kamu tanamkan dalam hati yaitu setiap pekerjaan adalah berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Jangan sampai kamu menyia-nyiakan berkat yang sudah diberikan oleh Tuhan dengan bersungut-sungut terhadap pekerjaanmu.

Baca juga :5 Alasan Kenapa Belum Mendapat Pekerjaan

Related Posts