in Tips Dunia Kerja

Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Ikut Wawancara Kerja

JobSmart Indonesia

Perjuanganmu untuk mendapatkan pekerjaan tidak langsung berakhir sampai kamu mendapatkan kabar bahwa kamu diterima atau belum diterima. Seringkali dalam proses rekrutemen begitu menyelesaikan proses interview, kamu sebagai kandidat tidak tahu lagi mau melakukan apa, berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan:

1. Ucapan Terima Kasih

Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah mewawancarimu. Ucapan terima kasih nya bisa kamu berikan melalui email agar terkesan formal. Dengan melakukan hal ini, kamu akan meninggalkan kesan yang baik dimata rekruter.

2. Aktif Menghubungi Perusahaan

Begitu selesai wawancara, jangan sampai kamu hanya duduk diam dirumah dan tidak berusaha untuk mengkontak perusahaan. Sebaiknya tanyakan tentang hasil dari wawancara tersebut, tapi jangan terlalu sering juga nanti kesannya kamu adalah orang yang gak sabaran. Kamu harus dapat menunjukan ketertarikanmu untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut tapi tidak terkesan mengganggu

3. Selalu Berpikiran Positif

Jangan lupa untuk selalu berpikiran positif selama mencari pekerjaan. Faktanya memang mendapatkan pekerjaan itu tidak mudah dan butuh perjuangan. Jika saat ini kamu masih dalam proses berjuang dan masih menunggu hasil, jangan biarkan hal-hal yang negatif mempengaruhi pikiranmu

4. Jangan Menyerah

Jika kamu tidak mendapatkan kabar apapun untuk waktu yang cukup lama setelah melakukan interview, sebaiknya kamu mulai menyebarkan lamaran ke perusahaan lainnya. jangan sampai waktumu habis terbuang karena menunggu berita dari perusahaan tempatmu melamar dan melewatkan kesempatan lainnya.

Baca juga : 5 Tips Menghadapi Wawancara Kerja

Related Posts