in Tips Dunia Kerja

7 Cara Menghilangkan Rasa Bosan di Kantor

JobSmart Indonesia

Bosan di kantor? Memang sih sulit banget buat dihindari, apalagi selama lebih dari 8 jam kamu berada di kantor. Tapi bukan berarti rasa bosan itu tidak bisa diatasi. Ada beberapa cara supaya rasa bosanmu cepat hilang ketika berada dikantor.

1. Bernyanyi

Siapa yang tidak suka bernyanyi? Walaupun tidak semua orang punya suara yang indah, tapi ya kalau nyanyi semua orang pasti suka. Buktinya semakin banyak tempat karaoke yang bertebaran di daerah-daerah perkantoran.

2. Hangout dengan Teman

Kehidupan kerja membuatmu tidak memiliki banyak waktu untuk bermain bersama teman-temanmu. Untuk itu, jika kamu merasa sudah bosan di kantor, itulah tandanya kalau kamu harus menghabiskan waktu bersama teman-temanmu. Percaya deh, sehabis bertemu dengan temanmu, kamu pasti akan merasa segar kembali.

3. Liburan

Liburan bukanlah milik anak sekolahan saja, tetapi juga milik pegawai kantor. Bedanya waktu liburan anak sekolah memang lebih panjang dan ada musimnya. Misalnya liburan kenaikan kelas atau libur natal dan tahun baru. Tapi sebagai karyawan kamu gak usah menunggu lama waktu tertentu untuk berlibur. Kalau kamu sudah merasa bosan dikantor, ambilah cuti dan berliburlah.

4. Olahraga

Olahraga bisa jadi aktivitas pengalihmu dari kebosanan. Kalau kamu suka lari, kamu bisa lari, kalau suka badminton, kamu bisa main badminton. Intinya lakukan olahraga favoritmu. Selain rasa bosan hilang, tubuhmu juga jadi tambah sehat.

5. Belanja

Gak bisa dipungkiri, belanja bisa jadi obat yang hebat untuk mengatasi stress atau bosan. Walaupun harus dikontrol agar status keuangan tidak langsung menurun drastis. Kalau selama ini, belanja hanya diidentikan dengan wanita, jangan salah, kaum pria juga senang berbelanja.

6. Main games

Kalau kamu setuju kalau dengan main games bisa membantumu menghilangkan rasa bosan dikantor, pasti kamu adalah seorang gamers. Main games memang bisa membantumu menghilangkan kebosanan. Tapi jangan keseringan juga ya, karena banyak games yang membuatmu malah menjadi kecanduan.

7. Bergabung jadi relawan

Ikut menjadi relawan atau aktivis akan memberikanmu pengalaman yang baru yang berbeda dari rutinitasmu sehari-hari. Selain dapat menyegarkan pikiranmu kembali, kamu juga dapat menemukan sesuatu yang baru dari hidupmu dan semakin menyadari kalau hidupmu itu bermakna.

 

Baca Juga: 9 Tips Mengembalikan Mood Ketika Bermasalah di Kantor

Related Posts