in Tips Dunia Kerja

Yakin Mau Office Romance ?

JobSmart Indonesia

Menjalin hubungan asmara dengan teman kantor kadang tidak bisa dihindari. Apalagi dengan bantuan teknologi, hubungan asmara dikantor bisa saja berlangsung dengan cepat. Memang hal ini adalah hal yang manusiawi, namun hal ini dapat menimbulkan efek komplikasi yang bisa merugikan perusahaan.

Jadi kalau kamu memiliki hubungan asmara tanpa menimbulkan efek negatif pada kinerja dan produktvitas, baca deh hal-hal berikuti ini:

1. Menjaga kualitas kerja dan produktivitas

Perusahaan akan lebih peduli pada produktivitas anda daripada kisah cinta. Maka dari itu kamu harus tau berapa banyak waktu yang diseodt akibat hubungan cintamu dan pasanganmu. Jika kamu saling bertukar pesan saat kerja, atau makan siang lama-lama maka hal itu akan menimbulkan persepsi negatif pada atasan.

2. Hindari perlakuan istimewa

Karyawan akan merasa khawatir jika kamu terkesan pilih kasih, apalagi jika pasanganmu  adalah atasan atau rekan satu ruangan dan satu tim. Supaya hal itu tidak terjadi sebaikanya jangan memberikan perlakuan yang istimewa, dan jelaskan setiap situasi yang mungkin disalah artikan. Jika ada gossip, selesaikanlah secara profesional.

3. Jangan berbagi informasi rahasia

Sulit memang menyimpan rahasia dari orang yang anda cintai. Tapi jika itu adalah rahasia perusahaan maka jangan ambil resiko. Karena jika kamu pisah dari pasanganmu, kamu tidak bisa memastikan apakah informasi itu akan tetap aman atau tidak. Intinya bersikaplah profesional dengan rekan kerja dan dorong mereka untuk melakuakn hal yang sama.

4. Pertimbangkan konsekuensi putus

Kalau kamu ingin memulai sesuatu, pikirkanlah juga bagaimana akan mengakhirinya. Apakah akan berakhir indah atau tidak. Yang perlu diperhatikan adalah jika hubungan itu tidak berakhir inda, jika kalian putus dengan meninggalkan dendam, maka bisa saja terjadi sabotase pekerjaan dan perusakan nama baikmu. Apalagi kalau kamu putus dengan orang yang memiliki jabatan tinggi.

Jadi pertimbangkan baik-baik hal sebelum kamu menjalin hubungan dengan rekan kerjamu. Dan tetaplah bersikap profesional dan produkfit selama dikantor.

Related Posts

Add a Comment

Your email address will not be published.