in Tips Dunia Kerja

Tips Siap Berangkat Kerja dalam 10 Menit

JobSmart - Run

Bangun kesiangan pasti pernah dialami oleh setiap karyawan. Serajin apapun orang itu, pasti tetap saja  sekali dalam hidupnya dia kesiangan. Apalagi jika awal pekan, setelah libur akhir pekan yang menyenangkan, rasanya berat banget untuk memulai kerja lagi. Berikut tips supaya kamu bisa siap ke kantor dalam 10 menit aja.

1. Pakaian darurat

Ketika kamu ngerasa akan telat masuk kerja, siapin dua pakaian menit-menit terakhir. Untuk pria, kemeja dan celana jeans dapat menjadi penyelamat. Dan untuk wanita dress dan jumpsuit akan aman banget untuk dipakai disaat-saat kritis.

2. Sarapan di jalan

Walaupun telat, jangan pernah abaikan sarapan. Gak usah repot-repot untuk bikin roti atau nasi goreng. Dua buah pisang cukup untuk sarapanmu, apalagi jika kamu bisa makan itu sambil dijalan.

3. Pasang target waktu

Begitu kamu bangun kamu tau kalau kamu akan telat, maka cobalah buat batasan waktu saat anda sedang bersiap-siap. Kamu akan kaget betapa cepat kamu mempersiapkan diri.

4. No Bad Hair Day

Khususnya untuk wanita, tidak ada yang namanya bad hair day. Kalaupun tidak sempat untuk menata rambut, kamu bisa lihat tutorial di youtube tentang menata rambut dalam waktu singkat.

5. Make up

Untuk wanita lagi, tidak perlulah berdandan terlalu lama, cukup pakai lotion dan lipstick, you ready to go!

6. Mandi di Malam Hari

Dengan cara ini niscaya kamu akan bangun dalam kondisi segar jika mandi sebelum tidur. Dan ini akan menghemat banyak waktumu.

7. Nyalakan Musik

Percaya atau tidak, musik dapat membantumu untuk bergerak lebih cepat. Selain membuat moodmu lebih baik, tetapkan juga musik sebagai target, misalnya setelah lagu ini berakhir, kamu akan segera berangkat.

Sekarang bangun kesiangan gak jadi alasan lagi kan untuk telat dating ke kantor?

Baca Juga: 4 Hal Yang Sebaiknya Kamu Lakukan Untuk Mengawali Hari

Related Posts

Add a Comment

Your email address will not be published.