in Tips Dunia Kerja

5 Kemampuan Yang Harus Ditunjukan Pada Saat Interview Kerja

JobSmart

Walalupun saat menulis surat lamaran kerja kamu sudah menuliskan kemampuan yang kamu miliki, tapi tetap saja, kamu harus menunjukan kemampuanmu itu ketika melakukan wawancara kerja. Mau tau apa aja itu?

1. Etos Kerja

Cari tahu dulu tentang visi dan misi perusahaan yang kamu lamar, lalu ungkapkan pendapatmu tentang pentingnya hal tersebut dan jelasakan kalau kamu mau bekerja keras untuk mencapainya. Tunjukan juga kalau kamu adalah orang yang disiplin dan dapat menyeimbangkan antara ambisi dan mencapai sukses dengan tujuan perusahaan.

2. Sikap Positif

Tunjukan sikapmu dalam membantu rekan kerjamu atau memotivasi mereka dalam menghadapi tantangan. Tersenyum bisa dilakukan sebagai salah satu cara menunjukan sikap positifmu, selain itu kamu bisa juga berekpresi ketika menjawab pertanyaan.

3. Keterampilan berkomunikasi Salah satu tips agar proses wawancaramu berjalan dengan lancar adalah komunikasi yang baik. Kamu bisa berlatih dulu sebelum wawancara agar bisa tambil baik dan mengurangi ketegangan serta memberikan rasa percaya diri yang lebih.

4. Manajemen Waktu Manajemen waktu adalah hal yang penting dalam dunia kerja. Tunjukan kalau kamu memiliki manajemen waktu yag baik antara kehidupan pribadi dan pekerjaan sehingga perusahaan tidak ragu lagi untuk merekrutmu.

5. Percaya diri Ini adalah yang paling penting, jangan sampai rekruter melihatmu kurang percaya diri. Cara untuk menunjukan rasa percaya dirimu bisa melalui pakaian yang kamu gunakan, cara bicara, bahasa tubuh, bahkan dengan jabatan tanganmu dengan rekruter.

Jadi, jangan hanya tuliskan kemampuan didalam CV tapi tunjukan saat wawancara kerja. Semoga Berhasil!

Baca Juga: 10 Kesalahan Saat Wawancara Kerja

Related Posts

Add a Comment

Your email address will not be published.