in Tips Dunia Kerja

Cara Meningkatkan Konsentrasi Dengan Cepat!

JobSmart
Konsentrasi merupakan hal yang penting untuk dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Tetapi banyak orang yang sulit melakukan hal ini karena banyaknya distraksi dan pekerjaan yang terlampau banyak. Menurut laporan yang dikeluarkan oleh Microsoft, rata-rata manusia hanya dapat berkonsentrasi penuh selama 12 detik pada tahun 2000, dan pada tahun 2013 berkurang menjadi 8 detik saja. Supaya kamu bisa terus berkonsentrasi, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan :

1. Menjadwalkan istirahat berkala Berdasarkan penelitian, dengan beristirahat sejenak dapat meningkatkan konsentrasimu lebih baik.

2. Organisir pekerjaan sesuai kemampuan Agar dapat memanfaatkan kemampuan yang kamu miliki, coba petakan dulu apa saja kemampuanmu. Selain itu buatlah daftar sederhana mengenai kapan kira-kira kamu memiliki fokus dan energi untuk menyelesaikan pekerjaan.

3. Berlatih mendengarkan music Seringkali kita mendengarkan musik pada saat bekerja, ternyata hal itu dapat membantu untuk lebih fokus dan meningkatkan konsentrasi. Mendengarkan musik dapat membantumu membersihkan pikiran dan hal itu merupakan salah satu cara meditasi.

4. Tingkatkan minat pada pekerjaan yang dilakukan Dengan adanya minat, dapat mendorongmu untuk lebih dapat produktif sehingga meningkatkan konsentrasi yang dimiliki.

5. Menulis daftar gangguan Cobalah tulis beberapa hal yang sering mengganggu ketika sedang bekerja. Dengan mengetahui gangguan apa saja yang dapat mengganggu konsentrasi dan produktivitas anda ketika bekerja dan lebih waspada lagi sama hal-hal tersebut.

 

Baca Juga: 5 Cara Menemukan Motivasimu Kembali

Related Posts

Add a Comment

Your email address will not be published.