in Tips Dunia Kerja

5 Alasan Kenapa Pekerja Tak Kunjung Naik Jabatan

JobSmart

Setiap pekerja pasti ingin memiliki karir yang cemerlang. Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan memperlihatkan kinerja yang terbaik didepan atasan dengan harapan bisa dipromosikan untuk naik jabatan.

Tapi banyak juga pekerja yang bekerja mati-matian namun tidak kunjung naik jabatan. Berikut hal-hal yang bisa kamu simak supaya bisa mendapatkan karir yang cemerlang:

1. Tidak mau mendengarkan orang lain
Sikap seperti ini membuat seorang pekerja menjadi kurang maju. Karena semua hal dipandang dari sudut pandang diri sendiri tanpa mendengarkan orang lain padahal seorang yang ada di “atas” harus mau mendengarkan suara orang dibawahnya.

2. Egois
Sifat egois membuat kinerja menjadi buruk dan terhambat. Jika kamu masih menempati posisi kerja biasa, sih tidak terlalu menjadi masalah namun kalau seorang pekerja sudah memiliki posisi penting, ini bisa menjadi masalah. Karena pemimpin harus membantu dan mengarahkan bawahannya.

3. Takut dikritik
Kritik dapat ditujukan untuk kebaikan seseorang, termasuk pekerja di perusahaan. Tapi seringkali pekerja tidak bisa menerima sebuah kritikan. Terutama jika sudah mencapai level pimpinan. Jika seseorang takut menerima kritikan masa ia akan sulit untuk naik jabatan.

4. Kurang toleransi
Pekerja yang memiliki kepribadian yang kaku dan sulit untuk toleran terhadap karakter orang yang berbeda-beda akan membuatnya sulit untuk mencapai posisi yang tinggi. Karena seorang pemimpin harus memiliki karakter yang mudah toleran dan beradaptasi terhadap berbagi sifat orang.

5. Posisinya belum ada
Mungkin sifatmu tidak termasuk dalam kriteria di atas. Namun kamu tidak kunjung naik jabatan juga karena memang posisinya belum ada.

 

Baca Juga: Cara “Jual Diri” Ke Perusahaan

Related Posts

Add a Comment

Your email address will not be published.